#hukumuntukrakyat

Ikuti Kami

Workshop Business Requirement Document dan Aplikasi Administrasi Huma di Hotel Onih Bogor

Workshop Business Requirement Document dan Aplikasi Administrasi Huma di Hotel Onih Bogor

 

Pada tanggal 15 November 2024, Huma mengadakan workshop bertema Business Requirement Document dan pengembangan aplikasi administrasi yang bertempat di Hotel Onih Bogor. Acara ini dihadiri oleh para staf Huma yang merupakan perwakilan dari setiap divisi dalam struktur kelembagaan Huma.

Kegiatan ini menghadirkan Aldi sebagai narasumber, seorang konsultan yang memiliki pengalaman di bidang pengembangan sistem kelembagaan berbasis digital. Dalam sesi yang dipandu oleh Aldi, peserta diajak untuk memahami pentingnya transformasi digital dalam mendukung aktivitas kelembagaan.

Aldi menjelaskan bahwa selama ini administrasi kegiatan dan pencatatan kehadiran di Huma dilakukan secara manual. Hal ini sering kali memerlukan waktu lebih lama dan berpotensi menimbulkan ketidaktepatan data. Dengan pengembangan aplikasi administrasi baru, diharapkan akan tercipta sistem yang lebih transparan, efisien, dan akurat.

Efisiensi dimaknai sebagai percepatan proses administrasi dan pengelolaan data.
Transparansi memungkinkan pemantauan penggunaan dana dan aktivitas secara terbuka oleh semua pihak terkait.
Akurasi membantu memastikan data kehadiran dan pencatatan kegiatan tercatat secara real-time, mengurangi risiko kesalahan manual.

Kegiatan ini menjadi langkah awal yang strategis untuk memperkuat tata kelola kelembagaan Huma melalui pemanfaatan teknologi digital. Dengan antusiasme peserta dan dukungan penuh dari narasumber, diharapkan aplikasi administrasi yang sedang dikembangkan dapat segera diimplementasikan dan memberikan dampak positif bagi organisasi.

0 Komentar

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form bertanda * harus diisi.